Jajaran Pidmil ikuti Evaluasi Kinerja Triwulan I & Pengarahan JAM Pidmil

Aspidmil Kolonel Laut (H) Faisol, SH beserta seluruh jajaran ikuti Pengarahan & Evaluasi Kinerja Triwulan I bersama JAM Pidmil Mayjen TNI Dr.W.Indrajit secara virtual dari ruang rapat Aspidmil.(03/04/2024)

Pertemuan rutin ini digelar bertujuan untuk mengevaluasi progress kinerja dan anggaran jajaran bidang pidana militer (pidmil) serta menginventarisir berbagai hambatan dalam menjalankan tugas dan fungsi dalam tahun anggaran berjalan.

Dalam arahanya terkait pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut, JAM Pidmil memerintahkan seluruh Aspidmil yang tersebar di 20 Kejaksaan Tinggi untuk melakukan langkah-langkah kongkrit dalam optimalisasi serapan anggaran dan akselerasi kinerja triwulan I yang seharusnya telah mencapai target di 95-100%. "Agar para Aspidmil untuk segera membuat ren giat sesuai program prioritas sesuai MAK dalam DIPA/POK dalam periode triwulan" ungkap JAM Pidmil.

Kemudian dari hasil inventarisir hambatan teknis terhadap pelaksanaan tugas, JAM Pidmil melalui Ses JAM Pidmil menyampaikan bahwa dalam penyelesaian perkara koneksitas baik lingkup pidana umum, khusus hingga Perdata & TUN agar dilakukan optimalisasi fungsi koordinasi baik dalam bentuk koordinasi teknis penanganan perkara (Oditurat/POM/Polri/PPNS) maupun koordinasi non teknis dalam bentuk sosialisasi, silaturahmi hingga FGD guna menyerap potensi hingga permasalahan kongkrit dalam penyelesaian perkara koneksitas.

Diakhir pertemuan, Ses JAM Pidmil menyampaikan hasil progress kinerja seluruh Aspidmil dimana Kejaksaan Tinggi Riau mendapat peringkat pertama triwulan I dengan serapan anggaran dan kinerja sebesar 23,83%.

Menyikapi hal ini, Aspidmil dan jajaran terus berupaya optimal dalam memenuhi seluruh target kinerja dan serapan anggaran melalui ketepatan waktu pelaksanaan ren giat koordinasi teknis penyelesaian perkara maupun koordinasi non teknis ke 19 wilkum Riau dan Kepulauan Riau.


Foto Lainnya

Berita Lainnya